Minggu, 15 Maret 2015

Hampir Lama Tak Bisa

Tulisan ini ku buat disela-sela beberapa tumpukan tanggung jawab diri ini pada orang tua yang ada di kampung sana. Lama diri ini tak dapat menuliskan apapun bukan tanpa sebab, mulai dari sebab yang dianggap cukup klise sampai sebab yang memang bisa jadi dianggap sebagai sebuah alasan tersendiri. Kini terlintas beberapa ide di otak pemberian Allah ini yang segera meminta untuk ku tulisakan sebelum hilang menguap dan sebelum diri ini berkutat dengan yang lainnya.

Beberapa hari ini banyak hal yang datang silih berganti. Berganti, kemudian sebagian ada yang datang lagi dan sebagian tidak. Hal-hal inilah yang membuatku tersadar akan sesuatu yang sebelumnya memang pernah terjadi padaku, namun entah mengapa diri ini kembali mengulang hal yang dapat dianggap sama. Hanya dengan cinta dari-Nya lah diri ini mengharap pelukan erat-Nya agar tak kembali lagi ke jurang kehidupan yang sama. Sungguh, beberapa hari ini pula aku menemukan jawaban dari pertanyaan yang telah lama aku ajukan pada diriku sendiri tentang sesuatu yang aku jalani saat ini. Dengan mengucap syukur yang tiada tara diri ini sampaikan kepada Pemilik Nikmat, akhirnya setelah beberapa lama menunggu, tersajilah sebuah jawaban yang terlontar dari seseorang yang luar biasa. Wanita muslimah nan cantik parasnya, pintar dan sholihah, insyaAllah.

Beberapa hari ini pula, sebuah rencana indah terlintas di benak, namun sengaja belum aku realisasikan karena beberapa pertimbangan yang akan aku lihat terlebih dahulu sebelum benar-benar ku putuskan untuk direalisasikan. Dan sampai pada tulisan ini diterbitkan di blog ku, aku masih belum yakin akan rencanaku itu. Bermimpi membantu orang-orang terkasih di kampung sana, namun masih belum menemukan keyakinan pasti di tengah-tengah hiruk pikuk mempersiapkan masa depan.
Ya Allah ku panjatkan pinta kepada-Mu, agar diri ini diberi kekuatan bukan kemudahan dalam menjalani hidup dan mempersiapkan hidup yang lebih kekal nantinya. Juga kekuatan untuk tetap berada di jalan-Mu, karena sesungguhnya jika berada di jalan-Mu, semua akan terasa indah dijalani dan diresapi.

Tidak ada komentar: